CIS atau Payung

CIS atau Payung

Banyak perusahaan konstruksi saat ini mengambil pekerja yang menggunakan CIS untuk menghindari membayar asuransi nasional dan tunjangan karyawan seperti hari libur dan membayar sakit.

CIS (Skema Industri Konstruksi) telah diatur oleh pemerintah sehingga Kontraktor yang menggunakan subkontraktor yang sama secara teratur untuk jangka waktu lebih dari 8 minggu membayar Pajak CIS.

Penggajian dalam skenario ini ditangani oleh entitas lain yang dikenal sebagai Perusahaan Penggajian CIS. Perusahaan penggajian ini akan menahan pajak CIS dari sub-kontraktor dan meneruskannya ke HMRC.

Sejak April 2014 pemerintah telah menindak keras perusahaan-perusahaan konstruksi yang menggunakan CIS untuk sekadar menghindari memberikan hak kerja kepada karyawan mereka.

Salah satu faktor kunci dalam menentukan apakah seorang pekerja harus menjadi karyawan adalah dengan menilai hubungan antara Kontraktor dan pekerja.

Pekerja tidak boleh di bawah pengawasan konstan seolah-olah dia seorang karyawan, tetapi harus dibiarkan bekerja atas kemauan sendiri seolah-olah mereka wiraswasta.

Jika Anda kekurangan CIS, maka alternatif lain untuk mempekerjakan staf Anda adalah menggunakan Umbrella Company.

Perusahaan Umbrella akan mempekerjakan pekerja dan memenuhi semua hak PAYE mereka seperti, Asuransi Nasional Pengusaha, Pembayaran Liburan, Manfaat Sakit. Setelah pekerjaan mereka, Perusahaan Payung akan menyewa jasa pekerja kepada kontraktor utama dan hanya menagih Kontraktor atas pekerjaan yang telah dilakukan.

Jika Anda bekerja melalui Payung Anda akan terlibat dalam kontrak kerja dan Perusahaan Umbrella akan bekerja di bawah kontrak bisnis ke bisnis dengan agensi tersebut. Tingkat kontrak akan dibayarkan kepada Perusahaan Payung dan mereka akan mengurangi margin mereka dari itu dan akan memenuhi semua kewajiban hukum mereka dengan melakukan pembayaran kepada HMRC untuk Asuransi Nasional Pengusaha.

Saldo adalah gaji Anda di mana Anda akan membayar pajak penghasilan dan kontribusi asuransi nasional karyawan. Tingkat kontrak yang disepakati dengan Umbrella Company akan lebih tinggi dari tarif yang ditawarkan kepada Anda jika Anda terlibat langsung dengan agensi karena mereka akan mengambil tanggung jawab majikan daripada perusahaan payung.

Berkenaan dengan biaya: jika klien telah setuju untuk mengganti biaya tertentu, apakah Anda dibayar langsung oleh agen atau melalui Payung, mereka akan dibayar kepada Anda selain gaji Anda. Namun, jika klien tidak akan mengganti biaya Anda tetapi mereka akan diijinkan sebagai biaya sesuai dengan aturan HMRC maka Perusahaan Payung akan memproses biaya tersebut dengan gaji Anda dan Anda akan menerima keringanan pajak atas mereka.

Jika Anda bingung oleh hukum ketenagakerjaan yang mengatur CIS atau PAYE maka Anda harus berbicara dengan seorang ahli.

Leave a Reply:

Your email address will not be published. Required fields are marked *